FAQ

| No comments

  1. Jika saya ingin hipnoterapi, apa syaratnya?
    Ada dua syarat penting untuk menjalani hipnoterapi. Pertama, klien bersedia sepenuhnya untuk menjalani sesi hipnoterapi. Kedua, klien bisa diajak berkomunikasi secara normal. Perlu dipahami bahwa hipnoterapi hanya akan bisa dilakukan dengan efektif jika klien bersedia menjalani sesi hipnoterapi atas keinginannya sendiri dan bukan karena paksaan dari orang lain. Tanpa kesediaan dan kerjasama dari klien, maka sesi hipnoterapi tidak dapat dilakukan.
    Selain itu, perlu dipahami bahwa hipnoterapi merupakan terapi yang berbasis komunikasi. Jadi,  klien harus bisa diajak berkomunikasi secara normal dan dalam kondisi akal sehat (tidak dalam pengaruh minuman keras dan obat)
     
  2. Apakah hipnoterapi telah terbukti efektif?
    Hipnosis telah diakui sebagai suatu tools terapi lebih dari 50 tahun yang lalu oleh asosiasi kesehatan dan psikologi internasional seperti,
    British Medical Association pada tahun 1955
    Canadian Medical Association pada tahun 1958
    Canadian Psychological Asociation pada tahun 1958
    American Psychological Association pada tahun 1960
    American Psychiatric Association pada tahun 1961

     

    Selain itu, hasil studi komparasi terapi yang dilakukan oleh Alfred A. Barios Ph.D. yang dimuat dalam American Health Magazine menyebutkan,
    – Psikoanalisa. Tingkat kesembuhan sebesar 38%, setelah 600 sesi
    Behavior Therapy. Tingkat kesembuhan sebesar 72%, setelah 22 sesi
    – Hipnoterapi. Tingkat kesembuhan sebesar 93%, setelah 6 sesi

    Bahkan, Society of Psychological Hypnosis dari divisi 30 American Psychological Association juga menyebutkan, penggunaan hipnosis terbukti meningkatkan hasil psikoterapi (Cognitive Behavioral Therapy / CBT) hingga 70%, dibandingkan jika tidak menggunakan hipnosis.
    Dalam sebuah paper yang berjudul The Nature of Hypnosis, British Psychological Society menyatakan bahwa “Hypnosis is a valid subject for scientific study and research and a proven therapeutic medium.” (Hipnosis merupakan suatu pokok bahasan yang valid dalam penelitian dan studi ilmiah, serta merupakan media terapeutik yang telah terbukti)

  3. Berapa sesi yang dibutuhkan untuk menjalani hipnoterapi?
    Jumlah sesi hipnoterapi yang dibutuhkan bisa berbeda-beda, bergantung bobot permasalahan yang ingin diatasi klien. Rata-rata, sesi hipnoterapi yang dibutuhkan sekitar dua hingga empat sesi. Kami sangat merekomendasikan klien untuk menjalani minimal dua kali sesi hipnoterapi untuk mendapatkan proses terapi yang komprehensif sesuai dengan prosedur terapi yang kami miliki. Dengan begitu, masalah yang ingin diatasi klien dapat diselesaikan secara tuntas. Setiap sesi hipnoterapi berlangsung dua jam. Jarak antar sesi berkisar antara satu hingga dua minggu.
     
  4. Apakah ada jaminan bahwa hipnoterapi dijamin pasti berhasil membantu saya?
    Tidak. Hipnoterapis tidak bisa menjamin hasil hipnoterapi, sama seperti dokter yang tidak bisa menjamin kesembuhan pasiennya. Perlu dipahami dengan bijak bahwa hipnoterapi merupakan kontrak upaya, bukan kontrak hasil. Artinya, peran hipnoterapis adalah sebatas memberikan upaya terbaik untuk membantu klien dengan segala kompetensi yang dimilikinya. Kerjasama, komitmen dan kesungguhan klien dalam menjalani proses hipnoterapi mempengaruhi keefektifan hipnoterapi.
     
  5. Apakah ada efek samping dari hipnoterapi?
    Sepanjang dilakukan oleh hipnoterapis profesional, hipnoterapi merupakan proses terapi yang sangat aman dan tidak memiliki efek samping sama-sekali.
     
  6. Berapa biaya satu kali sesi hipnoterapi?
    Professional fee untuk satu sesi hipnoterapi adalah Rp 800.000. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai pada saat hari H atau transfer ke nomor rekening BNI 0278285342 a/n RADITYA ADINUGROHO. Demi ketertiban administrasi, transfer dilakukan maksimal H-1 sebelum terapi.

Klik di sini untuk mendapatkan layanan sesi hipnoterapi kami!

Jika anda mencari SOLUSI TERBAIK yang dapat membantu anda mengatasi berbagai masalah pikiran dan emosi, hipnoterapi adalah solusinya!

Home | Hipnoterapi | Profil | Artikel | FAQ | Contact Us