Punya Masalah Kepercayaan Diri? Hipnoterapi solusinya!

Artikel | No comments

clinical hypnosis2

 

 

 

 

 

 

24 Agustus 2015

"With hypnotherapy, the subconscious mind can receive and use positive suggestions and remove the erroneous beliefs accepted in childhood".  -Calvin D. Banyan

Beberapa waktu yang lalu, saya membantu seorang klien hipnoterapi (sebut saja Vina), yang mengalami masalah kepercayaan diri.

Sebelumnya, melalui email Vina bercerita kepada saya secara panjang lebar mengenai masalah yang sedang ia alami. Ia menyampaikan, masalah kepercayaan dirinya sangat berdampak negatif terhadap dunia kuliahnya, rencana karir yang ia miliki, relasi sosialnya, maupun dunia percintaannya yang kurang begitu baik.

Vina ingin berubah dan merasa bahwa ia memerlukan bantuan. Itu sebabnya, ia menghubungi saya.

Saat sesi terapi, seperti biasa saya mengawali proses terapi dengan melakukan wawancara secara mendalam (in-depth interview).

Namun sesuatu terjadi.

Tiba-tiba, Vina mengalami abreaction secara spontan (spontaneous abreaction).

Ia menangis. Luapan emosi / perasaannya tumpah saat ia menceritakan kondisinya.

Air mata yang menetes dari kedua matanya merupakan indikasi bahwa muatan emosi negatif terkait masalah yang ia miliki cukup intens.

Setelah itu, saya menginduksi Vina untuk membimbingnya masuk ke kondisi hipnosis yang dalam. Melalui age regression work, saya membimbing Vina untuk menemukan akar masalah.

Ternyata, ditemukan bahwa akar masalah rasa percaya diri yang ia alami sesungguhnya ada kaitannya dengan konflik yang ia alami dengan ibunya sewaktu kecil.

Yang menarik, dalam kondisi sadar ia tidak mengingat peristiwa tersebut. Namun, dalam kondisi hipnosis yang dalam, ia mampu mengingat dan mengalami kembali memori kejadian tersebut.

Saya membantunya menetralisir emosi negatif dengan cara membantunya melepaskan emosinya, memaafkan ibunya, dan melakukan pemaknaan ulang atas apa yang ia alami. Proses terapi diakhiri dengan pemberian sugesti positif.

Di suatu siang, beberapa minggu setelah sesi hipnoterapi tersebut, Vina mengirim sms kepada saya untuk mengucapkan rasa terima kasih.

Vina bercerita, setelah sesi hipnoterapi ia mengalami perubahan yang sangat positif. Kini, rasa percaya dirinya telah tumbuh, dan bahkan perubahan positif tersebut mengantarkannya lulus interview dan diterima bekerja di tempat yang ia inginkan.

Saya langsung tersenyum ketika membaca sms tersebut.

Mengutip kembali kalimat penutup yang ia sampaikan pada saya di email sebelum sesi hipnoterapi,

"i have to change, i deserve a better life",

Yes, you did it, Vina! Great!!

Love,
Raditya Adinugroho
Professional Hypnotherapist
Email: adinugroho.raditya@gmail.com
Hp / Whatsapp: 08561642600
Twitter: @radithypno
Pin BB: 7D00AE8C

e brosur hipnoterapi juli

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>