Hipnoterapi

| No comments

Definisi Hipnoterapi

Hipnoterapi dapat didefinisikan sebagai terapi yang dilakukan dalam kondisi hipnosis.

Jika anda ingin dibantu untuk mengatasi berbagai masalah pikiran dan emosi secara cepat dan efektif, maka hipnoterapi adalah solusi yang tepat untuk anda.

Berdasarkan hasil studi komparasi psikoterapi yang dilakukan oleh Alfred A. Barios Ph.D. yang dimuat dalam American Health Magazine disebutkan,

  • Psikoanalisa. Tingkat kesembuhan sebesar 38%, setelah 600 sesi
  • Behavior Therapy. Tingkat kesembuhan sebesar 72%, setelah 22 sesi
  • Hipnoterapi. Tingkat kesembuhan sebesar 93%, setelah 6 sesi

Hipnoterapi dapat membantu anda dalam mencapai berbagai perubahan positif, seperti:

Memiliki pikiran yang tenang, merasa lebih percaya diri, merasa lebih optimis,  memiliki motivasi yang tinggi, mampu mengendalikan emosi, merasa damai, memiliki pikiran yang positif, meningkatkan daya tarik, merasa nyaman dengan diri sendiri, lebih rajin berolahraga, memiliki tubuh lebih langsing, lebih fokus dan konsentrasi belajar, meningkatkan kreativitas, berani membuat keputusan, .

Berdamai dengan kenangan masa lalu, menyembuhkan luka batin / trauma, merasa ikhlas sepenuhnya, mengatasi ketakutan irasional / phobia, mengatasi kecemasan berlebihan, melepaskan perasaan negatif, mengatasi kesedihan mendalam, mengatasi perasaan bersalah, mengatasi rasa stres, tidur dengan nyenyak, mengatasi berbagai kebiasaan buruk, menghentikan kebiasaan merokok, mengatasi kecanduan game, dll.

Hipnoterapi telah mendapat pengakuan dari asosiasi kesehatan maupun asosiasi psikologi internasional seperti,

  • The British Medical Association pada tahun 1955
  • The Canadian Medical Association pada tahun 1958
  • The Canadian Psychological Association pada tahun 1958
  • The American Psychological Association pada tahun 1960
  • American Psychiatric Association pada tahun 1961

Bagaimana Hipnoterapi Dapat Membantu Anda

Hipnoterapi bekerja dengan cara melakukan restrukturisasi pada pikiran bawah sadar anda (subconscious mind).

Perlu dipahami, berbagai masalah hambatan diri (merasa kurang percaya diri, stres, memiliki luka batin, kelebihan berat badan, kesulitan tidur, kecanduan rokok, dsb) hanya merupakan gejala atau simtom di permukaan.

Selalu ada akar masalah yang menyebabkan munculnya simtom tersebut.

Ketika anda menjalani sesi hipnoterapi, anda akan dibimbing untuk memasuki kondisi relaksasi pikiran yang dalam (baca: kondisi hipnosis). Sehingga, anda mampu mengakses pikiran bawah sadar anda dan mampu menerima arahan, bimbingan dan sugesti positif dengan mudah.

Kemudian, anda akan dibimbing untuk menggali akar masalah yang menyebabkan munculnya gejala masalah / simtom yang menghambat diri anda.

Setelah proses penggalian akar masalah, hipnoterapis akan membantu anda melakukan restrukturisasi pada pikiran bawah sadar anda dengan menggunakan berbagai teknik advanced dan pemberian sugesti positif.

Proses restrukturisasi pikiran bawah sadar sangat penting dilakukan untuk menghasilkan perubahan positif yang anda inginkan.

Hal ini karena berdasarkan riset diketahui bahwa pikiran bawah sadar seseorang mempengaruhi 95% keputusan, tindakan, dan perilakunya.

Inilah cara kerja hipnoterapi.

Proses Hipnoterapi

Anda mungkin tertarik untuk mencoba hipnoterapi. Namun, anda juga ingin tahu, "bagaimana proses hipnoterapinya? apa saja yang akan saya lakukan saat di ruang terapi?"

Sebagai gambaran untuk anda, ketika anda menjalani sesi hipnoterapi anda akan terlebih dahulu diminta mengisi formulir biodata (intake form).

Setelah itu, hipnoterapis akan menyampaikan beberapa hal penting yang perlu anda ketahui seputar proses hipnoterapi yang akan dilakukan.

Kemudian, anda bisa menceritakan permasalahan yang sedang anda hadapi kepada hipnoterapis dengan terbuka, sekaligus menyampaikan perubahan positif yang anda harapkan setelah sesi hipnoterapi.

Hipnoterapis, dengan penuh penerimaan, keterbukaan, dan empati, akan mendengarkan anda secara aktif untuk memahami harapan dan kebutuhan anda, tanpa melakukan judgement.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, hipnoterapis akan membimbing anda masuk ke kondisi relaksasi pikiran yang dalam dengan cara meminta anda menutup mata dan mengikuti setiap arahan yang diberikan.

Perlu dipahami dengan benar, dalam kondisi mata yang tertutup, anda tidak kehilangan kesadaran. Anda tetap sadar sepenuhnya dan bisa mendengarkan setiap arahan, bimbingan, dan sugesti positif yang diberikan. 

Kemudian, hipnoterapis akan membantu anda menggali akar masalah dan membantu anda melakukan restrukturisasi pikiran bawah sadar. Sehingga, anda mampu melakukan perubahan pada aspek pikiran, perasaan, dan perilaku anda dengan efektif.

Selama proses tersebut berlangsung, anda cukup meniatkan dan mengizinkan diri anda untuk mendengarkan setiap arahan, bimbingan, dan sugesti positif yang diberikan hipnoterapis.

Setelah selesai,  hipnoterapis akan meminta anda untuk kembali membuka mata dan sejenak mereview proses hipnoterapi yang baru saja anda lakukan. Dan, akhirnya sesi hipnoterapi selesai.

Anda ingin dibantu mengatasi berbagai masalah pikiran dan emosi secara cepat dan efektif? Klik di sini!

 


Melalui sesi hipnoterapi, anda mampu mencapai berbagai perubahan positif yang anda inginkan secara cepat dan efektif (merasa lebih percaya diri, mengatasi trauma masa lalu, berhenti merokok, dsb).


 

quote

 

Home | Hipnoterapi | Profil | Artikel | FAQ | Contact Us