Kondisi Psikologis dan Fisik Membaik Setelah Menjalani Sesi Hipnoterapi

Artikel | No comments

stk63834cor

 

 

 

 

 

 

2 Maret 2016

Sekitar satu minggu yang lalu, seorang klien (sebut saja Pak Roy) menghubungi saya via WA. Ia minta bantuan untuk mengatasi masalah kesulitan tidur yang ia alami.

Ia bercerita, setiap kali ingin tidur selalu muncul perasaan cemas yang membuatnya sulit tidur.

Akhirnya. pada hari yang sama Pak Roy datang ke tempat praktik hipnoterapi saya di daerah Mampang, Jakarta Selatan (Head Office IBH).

Singkat cerita, saat saya telah membimbing Pak Roy masuk ke kondisi hipnosis yang dalam dan melakukan pencarian akar masalah, terungkap suatu informasi penting.

Akar masalah yang menyebabkan munculnya perasaan cemas dalam diri Pak Roy ternyata berasal dari suatu peristiwa yang terjadi 10 tahun yang lalu.

Pada tahun 2006, Pak Roy pernah mengalami suatu kejadian tertentu. Dan, sejak saat itulah ia memiliki suatu perasaan cemas yang intens dalam dirinya.

Dengan teknik-teknik tertentu, saya membantunya melepaskan muatan emosi negatif di pikiran bawah sadarnya. Proses tersebut berlangsung sangat emosional. Ia mengalami abreaksi (menangis dengan terisak-isak).

Dalam konteks hipnoterapi, abreaksi adalah hal yang sangat baik dan memiliki nilai terapeutik.

Lalu, proses terapi dilanjutkan dengan proses pembelajaran ulang bawah sadar (subconscious relearning) dan pemberian berbagai sugesti positif.

Setelah dua jam, akhirnya sesi hipnoterapi selesai

***

Hari ini saya kembali menemui Pak Roy untuk melakukan sesi hipnoterapi yang kedua.

Ia bercerita bahwa ada dua perkembangan positif yang ia rasakan setelah sesi hipnoterapi seminggu yang lalu.

Pertama, kecemasannya sudah jauh berkurang. Kedua, sakit pinggang yang selama ini ia alami tiba-tiba sembuh (FYI, ini adalah perubahan positif yang tidak ia sangka).

Ini adalah kabar yang sangat baik. Mengapa? karena perubahan positif yang dialami Pak Roy tidak hanya ia rasakan pada aspek psikologis (pikiran), tetapi juga ia rasakan pada aspek fisik (tubuh).

Pak Roy mengaku juga bingung mengapa hipnoterapi tidak hanya meredakan kecemasannya, tetapi juga sekaligus bisa memberikan perubahan positif terhadap kesehatan tubuhnya.

Saya menjelaskan bahwa selalu ada hubungan antara tubuh dan pikiran (mind-body connection). Saat pikiran sehat, maka tubuh juga akan sehat. Begitu juga sebaliknya.

Itulah sebabnya, sangat penting bagi kita semua untuk menjaga kesehatan pikiran, agar tubuh juga selalu sehat.

Oh ya, jika anda tertarik mengetahui rahasia tentang hubungan antara pikiran dan tubuh, saya sangat merekomendasikan anda membaca buku The Miracle of MindBody Medicine, karya Dr. Adi W. Gunawan, CCH. Info: www.adiwgunawan.com

Kembali ke Pak Roy, hari ini saya juga mengajarkannya teknik self-hypnosis yang telah saya rancang secara khusus demi memperkuat perubahan positif yang ia rasakan.

Ini adalah suatu teknik pemrograman pikiran yang bisa ia lakukan sendiri di rumah secara praktis, tanpa bantuan hipnoterapis.

Dengan melakukan teknik self-hypnosis, Pak Roy akan dengan mudah dan efektif mampu menjaga pikirannya tetap tenang, rileks, dan positif.

Saya doakan semoga Pak Roy berhasil mengalami suatu lompatan diri menuju hidup yang semakin bermakna, sehat, dan bahagia. Aamiin.

Love,
Raditya Adinugroho
Professional Hypnotherapist
Email: adinugroho.raditya@gmail.com
Hp / Whatsapp: 08561642600
Twitter: @radithypno
Pin BB: 7D00AE8C

e brosur hipnoterapi juli

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>