Susah ‘Move on’? Atasi Dengan Hipnoterapi!

Artikel | No comments

beauty girl cry

 

 

 

 

 

 

3 April 2016

Cecil (bukan nama sebenarnya) adalah seorang siswi SMK. Ia minta bantuan kepada saya untuk mengatasi problemnya lewat sesi hipnoterapi.

Cecil bercerita, ia ingin sekali move on dari "gebetannya", tapi ia tidak bisa.

Ternyata, move on itu sulit. Setiap kali Cecil berada di sekolah bertemu dengan gebetannya, ia selalu merasa sakit hati dan marah.

Cecil sadar, ia tidak ingin terus begitu. Ia ingin merasa tenang dan baik-baik saja

Jika anda seperti kebanyakan orang, saat anda mendengar masalah percintaan anak remaja, mungkin anda akan menganggap masalah tersebut adalah hal yang norak atau bahkan "lebay" (baca: berlebihan).

Tapi, tahukah anda?

Dari sisi orang yang merasakan sakit hati, kecewa, dan merasa sedih saat mengalami masalah percintaan, masalah tersebut sama sekali bukan hal yang bisa ditertawakan.

Masalah percintaan adalah perkara yang sangat besar (bagi yang mengalaminya). Dunia rasanya sangat gelap dan suram saat hati sedang terluka. Rasa sakit dan perih di dada begitu nyata dan menyiksa.

Itulah yang dirasakan oleh Cecil. Ia merasa kecewa, sakit hati, dan marah kepada gebetannya.

Dalam satu sesi hipnoterapi, saya membimbingnya untuk melakukan restrukturisasi pikiran bawah sadar melalui teknik imajinasi dan berbagai pemberian sugesti positif. Sesi tersebut berlangsung sangat lancar.

Cecil adalah tipe klien yang sangat suggestible. Ia mampu menerima sugesti yang saya berikan dengan mudah.

Sekitar satu minggu kemudian, saya bertemu dengan Cecil dan menanyakan perkembangannya.

Teman-teman Cecil yang sedang bersama Cecil, dengan gaya bicara yang spontan dan heboh, langsung menyeletuk,

“eh iya, beneran loh dia sekarang udah biasa aja kalo ketemu sama si xxx”

Mendengar celetukan tersebut, saya langsung tersenyum.

Itu artinya, melalui sesi hipnoterapi seminggu yang lalu Cecil akhirnya berhasil mencapai perubahan positif yang ia inginkan.

Perlu dipahami, saya tidak membuat Cecil berubah. Saya, sebagai hipnoterapis, hanya berperan sebagai fasilitator yang membantunya melakukan restrukturisasi pada pikiran bawah sadarnya.

Kunci perubahan Cecil terletak pada dirinya sendiri. Ialah yang menciptakan perubahan positif pada dirinya karena ia bersedia membuka pikirannya untuk menerima berbagai sugesti positif yang saya berikan saat sesi hipnoterapi.

Saat seseorang bersedia sepenuhnya mengubah persepsi, belief (kepercayaan), mindset / pola pikirnya, demi kebaikan dirinya, maka ia akan dengan mudah dibantu untuk mencapai perubahan positif yang ia inginkan.

Love,
Raditya Adinugroho
Professional Hypnotherapist
Email: adinugroho.raditya@gmail.com
Hp / Whatsapp: 08561642600
Twitter: @radithypno
Pin BB: 7D00AE8C

e brosur hipnoterapi juli

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>